FAKTA MENARIK TENTANG KEUTAMAAN SALAT SUNNAH

FAKTA MENARIK TENTANG KEUTAMAAN SALAT SUNNAH
FAKTA MENARIK TENTANG KEUTAMAAN SALAT SUNNAH

 Salat sunnah merupakan ibadah salat yang tidak menjadi kewajiban bagi setiap muslim. Namun, salat sunnah ini menjadi anjuran yang apabila dikerjakan mendapatkan pahala sedangkan apabila ditinggalkan tidak mendapatkan dosa. Mengerjakan salat sunnah sendiri membutuhkan istiqamah dan keihlasan dalam menjalankanya. Tidak semua orang dapat istiqamah untuk mengerjakan salat Sunnah karena terdapat banyak sekali godaan yang mungkin datang.

Padahal keutamaan dari salat sunnah ini sangat banyak. Berikut merupakan keutamaan salat sunnah yang mungkin dapat meningkatkan semangat dan menggerakan hati Anda untuk melaksanakan ibadah salat sunnah secara konsisten dan istiqomah.

Keutamaan Salat Sunnah:

 Menutupi kekurangan yang terdapat dalam melaksanakan salat Fardhu

Dalam melakukan salat Fardhu, seseorang pasti terkadang melakukan hal-hal yang mengurangi kekhusyu’an dalam salat, atau bahkan lupa membaca atau gerakan salat. Dengan salat sunnah ini, maka kekurangan selama melakukan salat Fardhu dapat ditutupi.

 Merupakan ibadah salat paling afdhal dari ibadah sunnah lainnya

Salat sunnah juga disebut sebagai ibadah paling afdhal dimana memiliki banyak keutamaan dan kemuliaan dibandingkan ibadah sunnah lainnya.

 Orang yang rajin salat sunnah dapat menemani nabi ketika di Surga

Selama di dunia, nabi merupakan sosok yang gemar melakukan ibadah-ibadah sunnah, salah satunya salat sunnah. Oleh karena itu, umat manusia yang rajin melakukan salat sunnah akan ditempatkan berdampingan dengan nabi ketika di Surga.

 Sewaktu sujud ataupun ruku’, dosa-dosa yang dimiliki akan berguguran

Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa ketika sujud maupun rukuk untuk salat sunnah, maka dosa-dosa yang dimiliki orang tersebut dapat berguguran. Nah, kalau manfaatnya juga banyak.

Berikut Beberapa Manfaat Salat Sunnah

1.Menjadi umat yang bertakwa dan dicintai oleh Allah
2.Doa lebih mustajabapabila berdoa akan suatu permintaan maka lebih mudah dikabulkan
3.Diangkat derajatnya di sisi Allah

Nah, setidaknya di atas merupakan keutamaan dalam mengerjakan salat sunnah. Bagaimana? Masih mau malas mengerjakan salat sunnah setelah melihat keutamaan tersebut? Pasti menjadi semakin bersemangat bukan, untuk mendekatkan diri kepada ajaran Allah dengan mengamalkan salat sunnah secara konsisten dan istiqamah.


[Kelautan][twocolumns]