1000 Jalan Mencari Rejeki

1000 Jalan Mencari Rejeki
1000 Jalan Mencari Rejeki

 Tidak semua orang memiliki harta, namun setiap orang memiliki rejeki. Ungkapan tersebut merupakan benar dimana dalam mendapatkan rejeki ada banyak sekali jalan yang dapat dilalui. Tentu saja 1000 jalan mencari rejeki sangat tidak berlebihan dimana untuk mendapatkan rejeki kita dapat mencoba banyak hal. Angka 1000 yang dimaksud bukanlah jumlah jalan yang seribu melainkan menunjukkan bahwa cara dalam mencari tersebut ada banyak.

Dengan demikian, ketika kita tidak memiliki harta yang cukup maka kita tidak boleh berkecil hati karena ketika kita yakin bahwa ada 1000 jalan dalam mencari rejeki, maka kita dapat terus berusaha untuk mencari salah satu jalan tersebut walaupun kita tidak tahu jalan yang tepat bagi kita sebelah mana. Satu hal yang pasti adalah Tuhan akan memberikan rejeki pada umatnya sesuai porsinya masing-masing.

Semua Hanya Titipan

Untuk itu, apabila kita diberi titipan harta oleh Tuhan yang cukup, maka kita tidak boleh serakah. Gaji, harta, dan kekayaan hanyalah titipan bahkan di dalamnya juga bisa jadi hak rejeki orang lain sehingga kita tidak boleh serakah. Orang yang serakah biasanya akan menganggap bahwa bersedekah dapat menyebabkan seseorang miskin karena harta tersebut tidak akan cukup dibagi banyak orang.

Padahal yang terjadi adalah sebaliknya, bersedekah merupakan salah satu jalan untuk membuka pintu rejeki dimana ketika kita bersedekah maka kita tidak akan miskin melainkan akan semakin banyak rejeki mengalir dalam diri kita. Untuk itulah, dalam mencari rejeki ini kita diharuskan untuk menebar kebaikan kepada sesama dengan berbagi dan bersedekah. Selain dapat membersihkan harta, dengan sedekah juga dapat membukakan rejeki lain akibat doa-doa yang baik dari sekitar.

Untuk itu, bagi Anda yang belum mendapatkan rejeki yang cukup Anda dapat mulai untuk menyisihkan sebagian harta untuk bersedekah kepada sesama. Bukan tidak mungkin lagi setelah bersedekah, akan lebih mudah bagi kita untuk menemukan jalan dalam menjemput rejeki.

[Kelautan][twocolumns]