INILAH AMALAN-AMALAN REJEKI DALAM ISLAM

 

INILAH AMALAN-AMALAN REJEKI DALAM ISLAM
INILAH AMALAN-AMALAN REJEKI DALAM ISLAM

Setiap orang memang tidak ditakdirkan untuk menjadi berkecukupan, namun satu hal pasti adalah setiap orang pasti memiliki rejeki masing-masing. Tidak selalu tentang harta, rejeki juga dapat berupa nikmat kesehatan, kepintaran, kebahagiaan, keharmonisan rumah tangga dan sebagainya. Dalam menjemput rejeki, terdapat amalan-amalan yang dapat dilakukan untuk melancarkan rejeki.

Berikut merupakan beberapa amalan yang dapat dilakukan agar rejeki semakin lancar.

 Menjalankan ibadah salat dengan khusyu’, baik dan benar

Salah merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan oleh masyarakat muslimSebagai ibadah yang penting dan utamamaka saat merupakan upaya untuk menjalankan perintah Allah yang disebut sebagai umat yang bertakwa.

Untuk melancarkan rejekimaka kita dapat lebih memfokuskan atau melakukan salat dengan khusyumenyempurnakan rukun salatwajib salatsunnah salatdan adab yang dianjurkan dalam melaksanakan ibadah salatDengan demikian kita harus melakukan salat secara baik dan benarkarena Allah sudah menjanjikan bahwa barangsiapa bertakwa kepada Allah maka Allah akan membukakan rejeki baginya dari arah yang tidak disangka-sangka.

 Melaksanakan salat Dhuha

Salat Dhuha juga dipercaya sebagai amalan yang dapat memperlancar rejeki. Hal ini diketahui karena keutamaan salat Dhuha yakni dapat mendatangkan dan mencukupkan rejeki. Dengan demikiankita dapat secara rutin melaksanakan salat Dhuha di pagi hari agar rejeki kita semakin lancar. Bahkandalam sebuah hadits dinyatakan bahwa ketika di akherat, orang yang sering melakukan salat Dhuha akan masuk ke surga melalui pintu Dhuha.

 Membaca surat Al-Insyirah

Surat Al-Insyirah juga dikenal sebagai salah satu surat yang menjadi amalam untuk membuka rejeki dan mempermudah urusan Anda di dunia. Dalam melakukan amalan ini, kita dapat membaca surat Al-Insyirah setelah salat Fardhu sabanyak satu kali atau sembilan kali. Untuk memperlancar rejeki,

[Kelautan][twocolumns]