[Bisnis][bsummary]
[Kelautan][bigposts]

Kabar SNNU yang Distribusikan Sembako 50 Ribu Paket

Kabar SNNU yang Distribusikan Sembako 50 Ribu Paket
Kabar SNNU yang Distribusikan Sembako 50 Ribu Paket
Kabar SNNU yang Distribusikan Sembako 50 Ribu Paket
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Sosial menggandeng Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) untuk mendistribusikan bantuan sosial bagi warga terdampak COVID-19. Tujuannya, agar rakyat yang mengalami kesulitan tersentuh program pemerintah.


Ketua SNNU, Witjaksono mengatakan distribusi 50 ribu Paket Sembako bantuan sosial untuk warga terdampak COVID-19. Syarat pengajuan bantuan ini juga didukung oleh berbagai pihak dengan cara mendata para warga yang terdampak corona.

"Setelah itu, SNNU sebagai salah satu badan otonom NU melakukan pengajuan ke pemerintah," kata Witjak, Rabu, 1 Juli 2020.

Di samping itu, Witjak menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Sosial Juliari Batubara telah memberi Kabar SNNU kepercayaan untuk menyalurkan 50 ribu paket bantuan sosial kepada masyarakat. Tentu kerja keras SSNU dapat meringankan bantuan dari pemerintah.

"Inilah bentuk kerja senyap dengan hasil maksimal. Ini yang yang namanya kerja keras, SNNU terus bekerja untuk masyarakat dengan melakukan sinkronisasi dengan berbagai pihak. Alhamdulillah menghasilkan kerja maksimal, masyarakat yang terdampak harus bangkit dari keterpurukan," ujarnya.

Sementara perwakilan penerima bantuan sosial yakni Ketua Persatuan Kiai dan Muballig Nusantara (PKMN), Abdul Mujib mengatakan 30 ribu paket yang telah disalurkan sangat membantu masyarakat di tengah situasi sulit pandemi COVID-19 ini.

"Kami mewakili seluruh penerima bansos dari Kemensos meyampaikan terima kasih ke Mas Witjaksono yang telah memfasilitasi, masyarakat senang karena selama ini belum pernah mendapatkan," jelas dia.
[Kelautan][twocolumns]