Atta Halilintar dan Witjaksono Bagikan Makan Gratis

Atta Halilintar dan Witjaksono Bagikan Makan Gratis
Atta Halilintar dan Witjaksono Bagikan Makan Gratis

 Berbagi makanan saat ini menjadi trend yang cukup menjamur dan mengindikasikan bahwa tingkat kepekaan sosial masyarakat semakin meningkat. Mengapa memilih berbagi makanan? Alasannya karena setiap manusia pasti memiliki kebutuhan utama untuk makan, sehingga berbagi makanan ini dapat membentu orang lain memenuhi kebutuhan hidupnya. Tidak hanya itu, makanan juga lebih mudah diberikan, harga tidak terlalu mahal, namun memiliki manfaat yang besar bagi banyak orang.

Inilah yang menyebabkan saat ini banyak sekali trend bersedekah dengan membagikan makanan kepada masyarakat, terutama untuk warga yang berada di jalan dan kurang mampu. Trend ini juga menjalar ke jajaran para artis tanah air. Hal ini terlihat juga dari kolaborasi antara Atta Halilintar seorang Youtuber terkenal tanah air dan Witjaksono Foundation yang dimiliki oleh Ketua Umum Serikat Nelayan Nadhlatul Ulama (SNNU) yakni Witjaksono.

Atta dan Witjaksono diketahui bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama yakni kegiatan sosial dan kemanusiaan berupa berbagi dan bersedekah. Kegiatan sosial yang dilakukan ini ternyata sebagai bentuk rasa syukur Atta Halilintar atas kehamilan istrinya yaitu Aurel Hermansyat. Untuk membalas rasa bahagianya ini, Atta berniat untuk menyisihkan sebagian rejekinya kepada masyarakat agar lebih bermanfaat.

Kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Atta Halilintar dan Witjaksono ini dilakukan dengan menyediakan nasi gratis dengan menggunakan truk. Nantinya, truk ini akan mengangkut makanan berupa nasi padang yang akan beroperasi setiap hari. Tentu saja, dalam masa pandemi kegiatan sosial seperti ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Truk yang digunakan pun cukup banyak yaitu berkisar 5 mobil dan menyebar untuk membagikan makanan gratis.

Dalam melakukan bagi-bagi makanan ini, Atta ikut terjun langsung ke lapangan bahkan ikut menyetir mobil dan turut membagikan nasi kepada masyarakat. Lokasi yang dikunjungi pun beragam seperti titik-titik yang terdapat banyak orang yaitu panti asuhan, tempat vaksin, juga sekitar jalanan dimana sering ditemukan pedagang kecil.

Bahkan driver ojek online juga banyak yang ikut mengambil nasi padang gratis yang sudah disediakan oleh Atta Halilintar dan Witjaksono FoundationBaik, Atta maupun Witjaksono merasa sangat senang sudah mampu berbagi dan memberikan rejeki kepada masyarakat agar lebih bermanfaat. Hal ini juga dipuji oleh sebagian masyarakat karena dengan adanya kegiatan sosial semacam inimaka akan lebih banyak orang yang gencar untuk bebruat baik.

[Kelautan][twocolumns]