Kisah Urwah Al-Bariqi

Kisah Urwah Al-Bariqi
 Kisah Urwah Al-Bariqi

Sahabat Nabi yang satu ini dikenal dengan kehebatanya dalam berusaha terutama yang sering disebut saat ini marketing atau pemasaran, selain itu pada masanya dia adalah seorang gubernur di kota Kuffah. Selain itu untuk urusan tawar-menawar dalam transaksi belanja dia juga dianggap sangat ahli dan luar biasa. Siapa dia, mari kita simak kisah Urwah Al-Bariqi berikut ini.

Urwah Al-Bariqi juga merupakan sahabat nabi yang sukses menjadi pengusaha dimana memiliki kekuatan yang handal dalam melakukan komunikasi dan negosiasi dengan berbagai relasi. Kemampuan itulah yang menghantarkan Urwah Al-Bariqi menjadi sosok yang sukses dalam berbisnis.

Adapun salah satu kisah menarik terkait Urwah Al-Bariqi yang menunjukkan bahwa dia memiliki kemmapuan komunikasi dan negoisasi yang hebat ditunjukkan ketika Urwah Al-Bariqi diminta Rasulullah untuk membeli daging kurban dengan harga satu dinar. Namun, ternyata hasil yang didapatkan oleh Urwah Al-Bariqi jauh lebih banyak di atas ekspetasi. Urwah Al-Bariqi mampu membahwa kambing dengan harga satu dinar di hadapan Rasulullah SAW. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan kemampuan negoisasi Urwah Al-Bariqi yang mumpuni. Tidak hanya itu, komunikasi yang hebat ini juga dapat digunakan oleh Urwah Al-Bariqi hingga dikenal secara luas sebaagi sosok yang pintar berdagang karena ia mampu menjual apapun yang ada di tangannya. Bagi Urwah sendiri, komunikasi merupakan hal yang esensial dan menjadi kunci dalam melakukan bisnis perniagaan karena mampu menjadi jembatan penghubung dari satu orang ke orang lainnya. Berikut merupakan strategi berbisnis yang dilakukan oleh Urwah Al-Bariqi:

1. Memiliki kemampuan untuk meyakinkan orang lain

2.Memiliki banyak relasi dan kenalan karena Urwah merupakan sosok yang suka menajamkan ingatan

3. Mengulas dan memahami sisi menarik dan unggul dari sebuah produk

Hal ini menjadi jalan terang kita bagi pembisnis untuk terus membaca perjalanan bisnis Nabi dan Sahabatnya agar kita mampu mengikuti jejak-jejaknya dalam tata cara berbisnis sampai bagaimana kita mampu untuk sukses dengan tidak menghalakan segala cara.

[Kelautan][twocolumns]

Tentang witjaksono.id

Website witjaksono.id ini dibuat untuk memperkenalkan seorang pengusaha muda sukses terkenal yaitu Mas Witjaksono. Di sini, Anda akan menemukan informasi mengenai latar belakang, prestasi, dan kontribusi yang telah dicapai oleh Mas Witjaksono. Selain itu, website ini juga menyajikan berbagai foto dan video yang menggambarkan kehidupan, karier, serta kegiatan sosial yang di lakukan Mas Witjaksono. Kami berharap bahwa melalui website ini, Anda akan lebih mengenal dan menyerap ilmu yang sudah Mas Witjaksono berikan. Dibawah ini kami akan memberikan informasi mengenai Witjaksono. Witjaksono, lahir di Pati, September 1981. Beliau merupakan Pengusaha Muda Sukses Indonesia, yang mempunyai puluhan perusahaan. Mas Witjaksono ataupun yang lebih akrab disapa Mas Witjak. Mas Witjaksono mulai dikenal banyak orang, khususnya para pebisnis muda. Mas Witjaksono banyak dikenal orang semenjak beliau sukses membesarkan 2 perusahaannya sampai go public. Mas Witjaksono sempat menceritakan gimana beliau mengawali bidang usaha dari modal‘ cuma’ 10 juta rupiah sampai berharga triliunan rupiah. Perjalanannya tidak gampang. Beliau awal kali tiba ke Jakarta dalam tahun 2004 sebab ditawari kegiatan di Australia oleh seseorang kawannya. Tetapi harapannya wajib karam sebab izin Mas Witjak ditolak dengan alibi tidak memiliki uang yang lumayan di dana buat menjamin kehidupan. Dari situlah Witjaksono termotivasi buat jadi pebisnis yang berhasil. Witjaksono ialah figur belia NU. Meski umurnya sedang terbilang masih muda, yaitu 40 tahun, tapi beliau sudah dipercaya menjabat bermacam posisi berarti di PBNU serta pula sebagian instansi serta komunitas yang lain. Beberapa instansi serta komunitas, antara lain sebagai berikut: 1. Ketua Umum SNNU (Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama) 2. Ketua Kornas Pertanian PBNU – Kementan 3. Wakil Ketua Pengusaha & Profesional Nahdliyin (P2N) 4. Ketua Pergerakan Kyai & Mubaligh NU 5. Wakil Ketua KADIN Jawa Tengah 6. Penasihat Komunitas Bisnis “Tangan Di Atas (TDA)” 7. Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia 8. Dewan Penasehat Asosiasi Petani Muda Indonesia (HTMI) 9. Wakil Sekjen Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Di dalam sebuah seminar, Witjaksono pernah memberikan 3 Kunci Sukses yang wajib dimiliki jika ingin menjadi pebisnis, berikut 3 kunci sukses yang sudah kami rangkum: 1. Menjadi orang yang berani. “ Tak ada orang lembut yang berhasil. Yang berhasil tentu yang berani. Banyak saudara saya, salah satunya yang memiliki Sinar Mas, background- nya amat susah. Tetapi ia berani pada berperan,” kata Mas Witjaksono. Harus berani mengutip aksi yang berbahaya. Witjaksono mengutip ilustrasi pada perihal hutang. Baginya hutang pula amat berarti serta berfungsi besar pada menaikkan aset yang beliau punya. 2. Pembagian porsi dalam dewan direktur harus jelas Wajib terdapat leader biar industri tidak tercerai- berai.“ Semacam suatu negeri, jika pejabat- pejabatnya ribut, masyarakatnya tentu akan ikut ribut juga. Yang jadi korban tentu warga serta pegawai,” kata Mas Witjaksono. 3. Harus bisa akuntansi. Ilmu akuntansi sangat penting menurut Mas Witjaksono. Minimal seseorang CEO bisa membaca informasi keuangan. Tidak wajib ahli akuntansi, tidak wajib bisa membuat laporannya. Bila belum bisa, minimal harus bisa baca novel pengantar ilmu akuntansi. Tujuannya merupakan supaya tidak dibohongi pegawai.“ Ilmu akuntansi itu berarti! Tidak bisa jadi CEO serta konglomerat tidak mengerti akuntansi, minimal CEO serta konglomerat tentu bisa membaca informasi ataupun jurnal,” tutupnya. Itulah sedikit cerita tentang Witjaksono Sang Pengusaha Muda Sukses Indonesia. Mudah-mudahan berguna serta bisa diaplikasikan oleh para calon pebisnis agar berhasil.